Kamis, 16 Februari 2012

Virus Merah Jambu, Kau kah Korbannya??

Namanya juga virus.. pasti karenanya, akan ada yang menjadi korban. Hemp, sepertinya korbannya cukup banyak… namun, apakah kau salah satunya??
Stop dulu.. sebelum menjawab, mari kita coba berkenalan dengan Si Merah Jambu ini, Let’s talk it out: 

Namanya, adalah Al-Isyq, kerennya Virus Merah Jambu, disingkatnya “MJ”

Penyebabnya ada 2, yaitu :
1.    Menganggap indah apa-apa yang dicintai
2.   Perasaan ingin memiliki yang dicintai
Em,, itu dia biodata singkat tentang MJ.._yuP Tepat  sekali!!! “ VIRUS CINTA”…
Hati-hati, karena virus ini tak dapat ditebak keberadaannya.. nah loh, kok bisa?? Itu karena yang menjadi penyebab virus ini adalah sesuatu yang sangat indah, sehingga mereka yang menjadi korban pun tak sadar, bahkan tak mau berfikir menghindari virus ini..
Sangat berbahaya, very danger.. so, harus tau’ nih tanda-tanda jika terjangkit, biar bisa segera dihapus nih virus.. virus yang bisa dikatakan sangat kejam melebihi kejamnya virus yang menyerang laptop anda saat ini.. wahwahwah.. lebbbaaay!!!! Tapi memang kok..


Ciri-ciri Virus MJ, sederhana saja, ketika semua system jaringan yang ada di otakmu hanya “berpikirtentang DIA”.. rasa yang tak terkendali, asa yang terus menari, angan yang terus melayang, harap yang masih bertahan..ada ingin yang terus gayuti kalbu. Ahh..Virus Merah Jambu.. begitu indah untuk di rasa, begitu resah yang membara.. saat mengingat DIA.. saat bersamanya, saat temui sosoknya - DIA dan hanya DIA.. seseorang yang spesial untuk kita, yang berarti untuk kita..seseorang yang merajai tiap langkah kita, seseorang yang.. Ehm.. begitu mempesona semua tentang si DIA.. bahkan sepenggal namanya disebut pun sudak membuat hati tak tentu.. hummm… waspada nih..

Eng-ing-eng…akhir cerita, semua yang kau rasakan di atas akan pudar seiring berputarnya jarum jam.. kenapa?? Itu karena cinta yang kau rasakan bukanlah cinta yang semestinya_cinta yang hanya di dasari oleh hawa nafsu dan dituntun oleh musuh yang nyata “SYAITHAN”.. lama kelamaan, nama si DIA sungguh menggelikan untuk didengar, rasa setia jadi ingkar-curiga..asyik dan mesra jadi bosan-memuakkan, kasih sayang menghilang, rasa ingin bersama jadi pengen berpisah, berjauhan, tidak tegur sapa..endingnya broken heart..putus cinta..N' sekali lagi.."Cinta"..trus menyerang.

Makanya, Allah subhanahu wata’ala sudah menggambarkan nasib mereka yang menjadi korban, check it out:
Al Jaatsiyah (45) : 23.."Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya dan Allah membiarkannya sesat sesuai dengan ilmuNya dan Allah telah mengunci mati pendengaran dan hatinya dan menjadikan tutupan atas penglihatannya ? Maka siapakah lagi yang akan memberikan petunjuk sesudah Allah (membiarkannya sesat) Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran ?".

Na’udzubillah… semoga kita terlindung dari golongan yang dimaksudkan oleh Sang Pemilik Cinta. Semoga bukan kita yang dicap dalam ayat tersebut. Ayat yang mengatakan bahwa bagi mereka yang terjangkit Virus MJ, maka bagi mereka, pendengaran, panglihatan, dan hati akan dibiarkan sesat oleh Allah.. maka siapakah yang mampu memberi petunjuk kepada kita jika Sumber Segala Petunjuk-pun tak mau menunjukkan jalan yang benar kepada kita.. wa Na’udzubillah..  

Lantas, mengapa Allah sangat melaknat mereka yang seperti ini??
Check it again:
Al Baqarah (2) : 65.. "Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah, mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman mereka sangat cintanya kepada Allah.."
Jadi, sudah tahu kan alasannya.. karena ketika  si DIA menggerogoti alam pikiranmu, maka bukan Allah yang ada di hatimu, bukan Allah yang selalu kau ingat.. bukankah seorang  beriman, sejatinya yang ada di hatinya hanya Allah, dan ketika yang lain muncul sebagai pendominasi maka ketika itupun kau mengadakan tandingan untuk Allah.. Dan yang kau tahu pun itu adalah bentuk SYIRIK.. Lantas apakah kau pun mau menjadi PELAKU SYIRIK??? Wa na’udzubillahhiminassyaithanirrajim...

Hemmm
Kalau begitu jatuh cinta dilarang yah???
Bicara tentang cinta, maka sungguh munafik ketika ada orang yang berkata bahwa ia tak pernah jatuh cinta. Bedanya adalah, ada yang cintanya benar, namun tak sedikit pula yang cintanya salah..

Cinta yang benar, gimana sih???
Cinta yang benar adalah ketika kau mencintai sesuatu karena Allah, Cinta yang tumbuh karena iman, amal sholeh, dan akhlaq yang mulia, akan senantiasa bersemi. Tidak akan lekang karena sinar matahari, dan tidak pula luntur karena hujan, dan tidak akan putus walaupun ajal telah menjemput..
__saya punya sedikit cerita tentang si pria yang sangat tergila-gila pada seorang wanita yang sangat taat pada agama + cantik.. di tanyakan padanya, kok kamu suka dia? Karena agamanya sungguh mempesonaku..Tiktoktiktok.. tak lama si gadis menghampirinya. Hampir saja jantung si pria copot karena degdegan.. eh, setelah sigadis bicara, didapati olehnya dengan gigi yang tidak lengkap… owowow.. cintanya pun sirna..jelaslah bahwa bukan agamanya yang menjadi sebab utama, tapi kecantikannya..__
__cerita lagi nih… si gadis bilangnya mau ber”pacaran” dengan si pria untuk mengubahnya menjadi orang beriman…. Namun, coba tanyakan pada diri, sudahkah kita beriman yang sesungguhnya hingga kita berani-beraninya mau mengimankan orang lain?? Atau, sudah benarkah caraku mau meng-iman-kan orang lain dengan cara berpacaran (cara yang sangat jelas dilarang dalam Islam)..__ yah, sepertinya cara ini sangat tidak tepat….

Huffft.. cerita tentang cinta memang tak ada habisnya…. Begitu memikat hati… tapi itulah sedikit ta’aruf kita dengan cinta.. dan kutitip sedikit do’a agar terhindar dari virus MJ:
“Ya Allah, karuniakanlah kepada kami cintaMu dan cinta orang-orang yang mencintaiMu, serta amal yang menyampaikan kami kepada cintaMu..” AAMIIN




....terSPESIAL untuk adik-adik ku di SMAN 5 Makassar...
..semoga cinta kita selalu dituntun oleh Sang Pemilik Cinta.. (,(^!^),)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar